[S#NNDR2012 - Dieng] Day 4 – Melawan Rasa Kantuk dan Ganasnya Jalur Pantura

Rasa kantuk kembali menyerang saya. Maka saya putuskan untuk istirahat di sebuah masjid yang lumayan sepi. Namun saya melihat ada salah satu pengendara motor juga yang Nampak tidur terlelap. Baiklah sepertinya aman. Maka saya pun rebahan.
Pukul 1:30

Saya dibangunkan oleh salah seorang pengendara kendaraan umum. Beliau bilang jangan tidur terlalu lelap, bahaya mas. Waduh kok jadi horor gitu. Saya langsung lanjutkan perjalanan.

Dasar memang saya itu tukang tidur masih saja mengantuk. Saya cari pom bensin untuk melanjutkan tidur yang tertunda. Tidak lupa pesan the anget dan pop mie dulu. Biar segar.
Pukul 02:15 
Karena kondisi pom bensin yang cukup ramai maka saya sering terbangun. Saya memilih melanjutkan perjalanan kembali.
Pukul 3:30 

Kembali istirahat di hotel pertamina dan ketemu nusantariders yang lain. Ada dua orang yang menggunakan motor bebek di modif jadi tinggi depannya. Mengobrol sebentar langsung lanjut tidur.
Pukul 5:00

Setelah solat subuh perjalanan saya lanjutkan. Kedua nusantariders tersebut belum melanjutkan perjalanan karena kondisi salah satu dari mereka kurang fit. Saya pamit duluan.

Pukul 06:30 
Mulai memasuki kawasan cikarang dan mulai menemukan kepadatan lalu lintas

Pukul 08:00

Tiba dirumah akhirnya dengan selamat. Syukur perjalanan jauh pertama saya ini tidak ada kendala berarti.


Thanks to :
  • Allah SWT yang telah melindungi saya selama perjalanan ini 
  • Kedua orang tua saya yang sampai saat ini belum tahu anaknya jalan-jalan ke dieng
  • Keluarga saya yang lain
  • Teman-teman kantor yang memberikan info serta dukungan
  • Om reza yang sedikit banyak memotivasi dengan cara beliau saya untuk hadir di acara ini
  • Bro murray, bro angga, bro ari beserta anak v-brother solo yang menemani perjalanan ini
  • Om suroso dan anak BOSS yang lain 
  • Beserta nusantariders yang sempat berkenalan atau pun tidak