[S#NNDR2012 - Dieng] Izinkan Kami Berbagi dan Mengenal - 1123 KM Trip

CERITA PERJALANAN UNTUK BERTEMU TEMAN-TEMAN BARU 



Sedikit perkenalan..

Cerita ini diawali ketika saya berinteraksi dengan teman-teman di forum byson on kaskus (BOSS). Niatan awalnya saya hanya ingin dapat ilmu tambahan untuk merawat motor harian yang saya gunakan ke kantor. Sampai suatu saat ada salah seorang teman yang memiliki id satriacustom di forum ini (BOSS, red) yang hobi turing berbagi pengalaman turingnya menggunakan si kebo ke berbagai pelosok tanah air. Memang masih seputaran pulau Jawa, tapi itu cukup membuat saya iri. Sungguh iri dan juga tercengang melihat betapa indahnya negeri ini. Tidak hanya satu kali si juragan yang satu ini berbagi cerita perjalanan menggunakan motor (ride report) sampai pada akhirnya kami memberikan julukan si “suhu touring”. Beberapa teman kami disini mulai keracunan buat turing bersama bahkan tersirat mau ke turing sampai ke lombok. Makin keracunan nih ke ubun-ubun kepala ane (Wkwkwkwk. Lebaii :P) sampai si suhu ini memberikan link ke forum nusantaride yang isinya cerita perjalanan om haryo widodo selama 17 hari ke flores (mulai gak bisa tidur nih karena kepengen, ini juga lebai ya). Dari situ mulailah kenal dengan forum nusantaride.com, tempat berkumpulnya orang-orang yang luar biasa, dengan mengendarai sepeda motor bisa kemana-mana di negeri ini. Mulai bergabung deh jadi “nubitol” alias anak bawang yang membaca ride report dari teman-teman di sini. Pasti udah ketebak kan, saya makin iri dengan perjalanan yang mereka lalui, makin bangga dengan tanah air ini dengan keindahan alamnya.
Sampai suatu hari, tidak sengaja membaca bahwa nusantaride akan mengadakan acara rally yang bertajuk Nusantaride National Dieng Rally 2012 di kawasan Dieng, semangat 45 membara untuk ikut berpartisipasi apalagi momennya pas cuti bersama. Mantap kan tuh, daripada bengong dirumah empat hari gak ketulungan karena gak ada kerjaan (maklum status lagi jomblo), nubitol coba-coba nanya deh ke suhu-suhu dimari. Sedikit cuplikan obrolan saya,
Saya : “Apakah ada rombongan bareng dari Jakarta atau jalan sendiri" kesana?”
Om Ija : “Abang sudah mendaftar? Kalau belum silakan mendaftar dengan mencantumkan data lengkap dengan google latitude. Beberapa orang panitia bertugas memantau. Sesuai judul, kegiatan ini bersifat Rally atau sendiri-sendiri di perjalanan agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Namun bukan merupakan keharusan. Bisa berkelompok 3-4 motor.” Waduh mulai galau nih, ane kan baru mau nyoba jalan, masak disuruh sendirian. Oke gakpapa (kayaknya om Ija mau melatih si nubitol biar berani jalan sendiri).Karena memang ini perjalanan jarak jauh saya menggunakan motor, mulai saya cari info ke teman-teman di kantor mengenai rute dan jarak tempuh dalam perjalanan ini. Ane : “Mas kalau mau naik motor ke Dieng kira-kira bagaimana ya? Bahaya gak di jalan?” Mas-mas di kantor : “Jalurnya gampang dan aman kok, tidak terlalu jauh, wis KENDOR kalo gitu aja gak berani!” Semangat mulai membara lagi nih sambil bertanya kembali, Ane : “Mas tanggal 16 November itu kita libur kan yah?” Mas-mas di Kantor : “Siapa bilang libur? Kalo di kantor kita mah jarang ikutan cuti bersama!” Lemes lagi nih. Dalam hati kalau tekad sudah membara pasti ada jalannya. Tuhan tahu kalau ane ngebet ikutan #NNDR2012 ini :P. Langkah selanjutnya menghadap bos besar, mencoba merayu agar kantor diliburkan saja. Ane : “Pak tanggal 16 November kita liburkan?” Bos : “Emang kenapa? Mau libur, yasudah libur saja, saya juga mau liburan.” Wohooo, senang bukan kepalang kayak anak kecil dikasih coklat. Jadilah ane berangkat. Wis nerimo gaji, langsung daftar dan transfer biaya pendaftaran ke mbak diana. Dalam hati akhirnya berangkat juga.
H-5
Pendaftaran sudah selesai, sekarang saatnya mempersiapkan tunggangan ane, suka ane panggil kebo putih sih, gede terus bawanya santaii
Ini kebonya,
Eh salah maksudnya ini, Setelah diservis dimandiin dulu kebonya biar gak bau-bau banget. Kan kebersihan sebagian dari iman. Kalau udah bersih kegantengan kan meningkat. #Prinsip Dasar. Motor sudah siap, mulai siapkan jalur keberangkatan, rencana utama mau ke semarang dulu, mengunjungi ayahanda yang sedang dipisahkan seorang diri karena tugas negara. #anakyangbaik.com Oke ditelpon dulu, ternyata ayah ku malah ke palembang mengunjungi mantan pacarnya (baca ibu kandung gw wkwkwk). Wah, gagal nih rencana jadi anak yang baik. Saatnya ubah jalur pendakian maksudnya perjalanan. Lagi-lagi cek di nusantaride, si om Ija bagi petunjuk jalur (makasih ya om). Siap laksanakan. Persiapan dah selesai tinggal menunggu hari keberangkatan, kok kayaknya lama banget yah. Daripada galau bin gak fokus kerja, liat-liat FB sebentar trus join grup nusantaride. Ada bro murray nih bilang kalo mau jalan 15 nov pagi-pagi, wah sama nih dengan rencana gw. Mulai deh saya sok akrab, di add dl FBnya trus kirim message tukeran no henpon sama pin atm, salah salah, pin bb maksudnya + ngajak jalan bareng. Ternyata dibolehin, makin senanglah hati saya minimal naik ke dieng gak sendirian kalo ngeliat mbak kunti ya rame-rame. Hehehe Packing terakhir.. Saatnya tidur buat perjalanan besok sambil setel alarm jam 4 pagi.